Es Krim Jumbo Ini Pecahkan Rekor Dunia!


 
Jakarta- Guinness World Recordskembali mencatatkan sebuah rekor baru. Sebuah produsen eskrim di Iran berhasil saja mendapatkan gelar sebagai pembuat eskrim terbesar di dunia. Tak tanggung-tanggung, eskrim cokelatnya dibuat dengan jumlah fantastis, mencapai 5 ton!

Penghargaan akan eskrim terbesar membuat perusahaan
Choopan Dairy berbangga diri. Pasalnya, selama hampir 8 tahun ini, gelar pembuat eskrim terbesar masih dipegang oleh Baskin-Robbins.Rekor yang dibuat Choopan Dairy asal Iran ini mampu melampaui rekor sebelumnya dengan selisih berat 1 ton.

Peristiwa tersebut pun disambut gembira oleh warga Iran. Untuk merayakannya, dilakukan sebuah acara seremonial yang dilaksanakan di
Tochal resort,yang terletak di bagian utara Tehran. Seperti diberitakan The Israel News(02/04/2013), acara tersebut dilaksanakan berbarengan dengan acara Nowruz, atau festival tahun baru Persia.

Di festival tersebut, sudah diletakkan eskrim yang diletakkan dalam wadah dengan tinggi mencapai 1,6 meter dan lebar 2 meter. Di akhir acara, ribuan pengunjung bisa mencicipi eskrim ini secara cuma-cuma. Pembuatan eskrim ini sendiri diperkirakan mencapai biaya sekitar $30,000, atau sekitar Rp. 290 juta.

"Kini, kami memegang rekor yang sebelumnya dipecahkan tahun 2005 oleh Baskin-Robbins seberat 4 ton. Kami membuat rekor dunia dengan selisih berat 1 ton," kata Khashayar Baheri selaku penyelenggara acara tersebut pada
Press TV.
 

 
















Sumber : Detik.com